ILMU KOMUNIKASI
ads

DISCOTIME “Bukan Hanya Sekedar Diskusi”


Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau menyelenggarakan acara DISCOTIME (Discussion of Communication Time) yang diadakan beberapa pekan lalu ini mendapat dukungan positif dari banyak pihak. Salah satu acara yang merupakan rangkaian dari acara COVER (Communication Anniversarry) mendapat antusias yang sangat baik dari para peserta. Salah satunya Sigit Ekayunanda,mahasiswa Ilmu komunikasi UR angkatan 2015. “Acara seperti ini sangat bagus dan merupakan wadah bagi kami untuk mengembangkan bakat dan menggali potensi yang ada didalam diri”,ujar sigit.
Acara yang diadakan setahun sekali ini juga mendapat dukungan besar dari pihak jurusan,salah satunya yaitu salah satu dosen Ilmu Komunikasi UR,Bapak Yasir,yang menjadi salah satu juri di acara tersebut. “Acara seperti ini merupakan bagian dari pelatihan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mahasiswa,baik itu bagi peserta dan panitia. Anak-anak komunikasi tentunya harus mempunyai keterampilan komunikasi yang baik,apalagi sudah berada di dunia kerja nanti. Disinilah ajang dimana kalian bisa mengeluarkan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi baru,dan harus selalu berkonsultasi dengan para dosen agar semua acara yang kalian buat dapat berjalan lancer dan sukses”,begitulah penuturan Beliau sesaat setelah menjadi juri di acara tersebut.
Diskusi komunikasi antar mahasiswa ilmu komunikasi Uniiversitas Riau ini juga mendapat antusias yang besar dari para peserta. Terbukti dengan cukup banyak peserta yang berpartisipasi dan mereka sangat berharap acara seperti ini terus diselenggarakan bahkan dengan cakupan yang lebih besar hingga ke fakultas bahkan antar mahasiwa se-Pekanbaru. Berdasarkan informasi yang di dapat,berikut pemenang dari acara tersebut ialah Juara 3 dengan jumlah score 198,4 oleh grup 2014 A, Juara 2 dengan jumlah score 248 oleh grup 2015 A, dan juara 1 dengan jumlah score 248,25 oleh grup 2015 C. Adapun Best Speaker pada acara tersebut dimenangkan oleh salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2015,Fitri Handini.
Acara-acara seperti ini sangat membantu para mahasiswa untuk mampu berkomunikasi dengan baik,khususnya di bidang Bahasa Inggris. Karena pada saat ini keterampilan komunikasi berbahasa asing sangat dibutuhkan.  Keterampilan komunikasi yang menjadi salah satu unsur penting membuat acara ini harus di tingkatkan dan memenjadi acara tetap jurusan. Berbagai dukungan dan harapan juga di tuturkan oleh peserta maupun juri. “Semoga acara ini bisa menjadi acara tahunannya komunikasi,bahkan dengan ruang lingkup yang lebih luas dan lebih besar lagi.” Ujar pak Yasir pada akhir sesi wawancara. Discotime bukan hanya sekedar diskusi,namun juga ajang kreatifitas mahasiswa dan meningkatkan keterampilan berbahasa asing serta menjalin keakraban diantara mahasiswa.
DISCOTIME “Bukan Hanya Sekedar Diskusi” DISCOTIME “Bukan Hanya Sekedar Diskusi” Reviewed by Ilmu Komunikasi UR on 19.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads